Iseng aja nulis-nulis ga jelas, tiba-tiba teringat sama otomotif. Dari SMP SMA gw suka banget maen game “gran turismo 2“. ya, itu adalah game balapan mobil dari semua pabrikan mobil yang nyata di dunia. Semua yang pernah main game ini pasti punya mobil favorit tersendiri, tapi tetap saja handling dan akselerasi yang mumpuni tetap dipegang oleh brand asal jepang. Sudah bisa tertebak bahwa mobil favorit rata-rata adalah “Nissan Skyline R34” atau “Mitsubishi Lancer EVO7“.

Itu cuma di game. untuk real life, gw punya beberapa mobil favorit yang masih bisa direalisasikan dan ingin punya pastinya (amin ya robbal alamin) yang sesuai hobi dan karakter gw. gw ga hanya terpaku oleh speed semata, tapi sebuah automotive adalah passion setiap individu yang pastinya berbeda-beda. Ok gw mulai aja:

Jeep Wrangler Rubicon

Ini adalah mobil impian gw yang sesuai dengan karakter petualang yang gw miliki. mobil ini berasal dari negara amerika. Gw sangat mendambakan mobil ini karena ini adalah mobil pria sejati (In my opinion). Praktis untuk jeep wrangler tidak ada perubahan bentuk berarti sejak muncul ke publik (mungkin tahun 70’an). Mobil ini bisa dilihat adalah untuk petualang sejati dan orang yang tangguh. Untuk kenyamanan jangan harap bisa enak, suspensi mobil ini memang didesain untuk jalanan pedesaan amerika, jadi kalau dijalan raya yang aspalnya halus rasanya akan seperti naik kapal (goyang-goyang). mobil ini juga berkapsitas mesin sangat besar (3800 cc) yang mungkin akan menguras banyak sisa minyak bumi di bumi kita. But whathever! this is one of my dream cars. harga ritel mobil ini adalah $28,715 (Rp. 272.792.500,00), cuma klo masuk ke indonesia mobil ini melonjak harganya jadi Rp. 750 jutaan…huff

BMW 3-Series (E46)

Mobil BMW seri 3 ini sesuai dengan karakter gw yang bisa dibilang dinamis. Tau sendiri lah kalian mobil ini asalnya dari Jerman. Kode E46 itu artinya generasi keempat (sekarang sudah sampai generasi ke-5). mobil ini diproduksi dari tahun 1998 sampai tahun 2005. Kenapa gw suka mobil ini? jawabannya adalah “gw gak tau”, tiba-tiba gw suka aja! ahahaha. Gw pernah merasakan naik mobil ini ketika ada kerjaan di akhir-akhir masa kuliah. Mobil BMW 318i yang pernah gw rasakan adalah punya bang bakri (anak mesin ’95). gokil juga nih, jok kulit mobil ini sangat berbeda sama jok kulit mobil avanza bokap gw (hmmmm!). Cuma namanya juga mobil eropa, suku cadang yang mahal dan juga perawatannya membuat mobil ini sulit dimiliki orang yang berpenghasilan biasa-biasa aja dan juga harga jualnya yang terjun bebas adalah salah satu masalah yang nantinya akan dihadapi pemilik mobil ini. Terus terang gw pengen banget punya mobil ini, terus ngapain kita beli baru, kita beli yang second aja. harga second untuk mobil ini adalah Rp. 130-170 juta untuk tahun 2002, harga barunya yang tahun segitu sekitar Rp.500 jutaan. (all I say “wowww”)

Subaru Impreza WRX STi

Ini adalah mobil yang gw paling suka untuk masalah speed. Ini adalah mobil sport asal Jepang dari brand “subaru”. mungkin kalian semua akan bertanya “kenapa lu ga milih mobil sport jepang yang bentuknya lebih sporty macam mitsubishi lancer evolution, Nissan skyline, Mazda RX-8, Honda S-2000, atau Toyota Celica?” well this car is just my passion. Ini adalah mobil yang banyak dipakai untuk balap rally, sangat tangguh digunakan di berbagai medan dan permukaan jalan. Hal yang paling gw suka dari mobil ini kederhanaan bentuk eksterior namun tetap berkesan sangar, apalagi mesinnya klo udah meraung-raung. Yang pasti jika dilihat dari mobil-mobil sebelumnya dapat terlihat kalo gw suka kesederhanaan bentuk tapi tidak menghilangkan kesan yang ditimbulkan.

dan ini adalah mobil terakhir dan juga paling ga bisa dimiliki oleh orang-orang indonesia apalagi yang biasa-biasa aja.

Shelby Mustang GT-500 1967 “eleanor

American Muscle Car. Jika anda pernah nonton gone in sixty second yang dibintangi Nicolas Cage, mungkin anda akan tau mobil ini. ini adalah mobil terakhir yang gagal diberikan Nicolas Cage kepada sang mafia. Mobil ini sangat legendaris mungkin, bayangkan produksi akhir ’60an tetapi bentuknya sangar abis dan modern. Ini adalah pengecualian untuk gw yang suka kesederhanaan, mungkin karena mobil ini punya daya tarik magis tersendiri. Yang gw tau dari muscle cars dari amerika adalah tenaga yang besar, suara yang bisa membuat telinga budeg, namun handling (pengendalian mobil) yang lemah pada kecepatan tinggi. Untuk trek lurus mobil ini pasti menang dari subaru impreza, namun untuk trek yang banyak belokan kemungkinan besar subaru adalah pemenangnya. Padahal subaru kalah tenaga dibandingkan dengan eleanor ini